Bertanggungjawab menjaga kelangsungan dan pertumbuhan perusahaan sesuai visi dan target perusahaan dengan memastikan kelancaran penjualan melalui kepuasan, perkembangan dan pertumbuhan bisnis pelanggan.
- Melakukan pemetaan area penjualan sedia ada maupun potensial baru.
- Melakukan canvassing (penawaran produk secara door to door) maupun online.
- Melakukan presentasi penawaran produk kepada calon pembeli.
- Melakukan visit ke outlet-outlet pelanggan secara terjadwal.
- Mengumpulkan informasi-informasi terbaru yang berkaitan pembeli dan produk substitusi di lapangan.
- Menerima pesanan pelanggan.
- Menganalisis perilaku pembelian pelanggan.
- Memantau perkembangan bisnis pelanggan.
- Mengedukasi pelanggan cara bisnis kebab yang baik dan benar.
- Mengkoordinasi piutang pelanggan dengan AR.
- Membuat laporan mingguan penjualan.
Pendidikan : Minimal pendidikan SMK/SMA/Sederajat
Pengalaman : Pengalaman di penjualan minimal 1 tahun
Energik serta mampu bekerja dalam tim & aktif berkomunikasi
Hard Skill :
Berpenampilan rapi dan sopan.
Menguasai product knowledge yang ditawarkan.
Menguasai rute dan lapangan.
Menguasai Word, Excel, dan Power Point atau sejenisnya.
Menguasai software yang digunakan pada sistem.
Kemampuan menganalisa data dan trend pasar.
Kemampuan berkendara motor maupun menyetir.
Soft Skill :
Kemampuan perencanaan kerja yang efektif dan efisien.
Kemampuan untuk tenang dan profesional dalam situasi emosional.
Kemampuan berbual topik yang menyenangkan.
Kemampuan bersosial bertemu calon pembeli maupun pelanggan.
Kemampuan untuk mempengaruhi keputusan dalam pembicaraan.
Kemampuan untuk bernegosiasi.
Inisiatif tinggi untuk melakukan perbaikan dan menemukan calon pembeli baru.